Waduk Cengklik, Objek Wisata Favorit di Boyolali

Boyolali – Biasanya Boyolali hanya dikenal sebagai kota transit traveler yang mau mudik ke Jawa Tengah. Namun jangan salah, ada objek wisata Waduk Cengklik yang mempesona.

Berkunjung ke Boyolali, biasanya traveler hanya singgah untuk menikmati susu segar atau kuliner soto bening dan tengklengnya yang nikmat. Tapi selain kuliner, Boyolali juga punya Waduk Cengklik yang indah.

Berlokasi di Desa Ngargorejo, Waduk Cengklik berada tidak jauh dari Bandara Adi Sumarmo di dekat Solo. Beberapa waktu yang lalu, detikTravel pun sempat mampir ke sana untuk berwisata.

Secara fungsi, Waduk Cengklik digunakan sebagai tempat penampungan air sekaligus sumber air yang menyuplai sawah dan kebutuhan masyarakat sekitar. Perannya begitu vital.


Masyarakat yang sibuk mencari ikan (Randy/detikTravel)

Tapi di balik fungsinya yang penting, Waduk Cengklik juga menjadi objek wisata murah meriah di kalangan traveler pecinta fotografi. Saat pagi dan sore, tak sedikit traveler yang datang untuk mengabadikan indahnya sunrise dan sunset yang mempesona di Waduk Cengklik.

Sedangkan di siang hari, dapat dengan mudah dijumpai aktivitas warga yang asyik memancing hingga menghabiskan waktu di tepi waduk. Tempat ini juga asyik untuk bersantai karena suasananya yang tenang.

Apabila ingin berkunjung, traveler pun diimbau untuk menaiki kendaraan motor agar mudah parkir. Cukup dengan membayar uang parkir motor seharga Rp 2 ribu, traveler sudah bisa menikmati indahnya Waduk Cengklik. Mampirlah jika berkunjung ke Boyolali.

Baca Juga: Bali Jadi Salah Satu Tempat Wisata Paling Bersih di Dunia

sumber: detik.com

Share this post

One thought on “Waduk Cengklik, Objek Wisata Favorit di Boyolali

Post Comment