Ramadhan Pohan Sebut Politik Setya Novanto Canggih

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Ramadhan Pohan mengaku terkejut dengan pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto yang menyatakan akan mendukung Joko Widodo pada pemilihan presiden 2019.

Padahal, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) yang menurutnya adalah pemilik Jokowi, belum menyatakan akan mengusung orang nomor satu Indonesia itu kembali di Pilpres 2019.

“Setya Novanto dengan kecanggihan politiknya langsung menyatakan siap mendukung Jokowi sebagai calon presidennya. Padahal pemilik Jokowi saja yaitu PDI P belum mendeklarasikan itu,” kata Rampo (sapaan akrab Ramadhan Pohan) di Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (21/5).

Rampo meyakini pernyataan Setnov tersebut akan memancing respon dari partai-partai lainnya seperti Ketua Umum PDI P, Megawati Soekarno Putri, termasuk dari internal Partai Golkar. Respon dari internal partai tersebut menurutnya baru akan kelihatan setelah partai berlambang pohon beringin itu mengumumkan susunan kepengurusan yang baru.

“Begitu susunan pengurus lengkap, diumunkan pekan depan, ada respons daru internal (Partai Golkar), lihat saja nanti,” ujar Rampo.

Sebelumnya, Setya Novanto menegaskan partainya siap mendukung Jokowi jika ingin mencalonkan diri kembali sebagai presiden pada Pilpres 2019. “Sepanjang rakyat mendukung Jokowi untuk menjadi presiden, saya selaku Ketua Umum Partai Golkar, saya akan mendukung dan membela Jokowi,” kata Novanto.

(republika.co.id)

Share this post

Post Comment