Pramuka dan Disney Bekerjasama Gugah Kepedulian Sosial

Pramuka dan Disney Bekerjasama Gugah Kepedulian Sosial

Pramuka dan Walt Disney Company Southeast Asia bekerjasama dalam program “Time Please” yang bertujuan menggugah kepedulian sosial bagi para pemuda-pemudi beserta keluarganya.

“Disney dan Pramuka mengusung nilai-nilai yang sama, seperti kekeluargaan,” kata Seshasaye Kanthamraju, Executive Director of Corporate Communications and Citizenship The Walt Disney Company Southeast Asia, di Jakarta, Jumat.

Seshasaye mengemukakan program “Time Please” mendorong para siswa anggota Pramuka Siaga dan Penggalang untuk melakukan kegiatan sukarela bersama anggota keluarganya.

Kegiatan sukarela ini dapat mencakup lingkungan hidup, pendidikan, kebersihan, kesehatan dan berbagai bidang lain yang bermanfaat bagi komunitas.

Jumlah kontribusi waktu proyek sukarela ini akan dicatat oleh sekolah dan dinilai oleh juri di tiap kota.

Mereka yang paling banyak meluangkan waktu, proyeknya memberi dampak besar bagi komunitas, serta kreatif akan mendapatkan penghargaan di tingkat kota dan nasional.

“Program ini diharapkan dapat membantu menumbuhkan nilai kebajikan sosial pada anak sejak dini,” imbuhnya.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengemukakan hal serupa.

“Program ini penting untuk kita. Globalisasi harus dihadapi dengan kegiatan anak muda yang bermanfaat,” kata Adhyaksa yang ingin pemuda-pemudi bisa bekerjasama dengan sesama dan tidak terkungkung oleh sifat individualis.

“Time Please” akan berlangsung selama tiga bulan, mulai dari 14 Agustus di Jambore Nasional Gerakan Pramuka hingga 10 November 2016.

Program perdana di Indonesia ini akan dilaksanakan di Jakarta, Bandung, Medan, Semarang dan Surabaya.

(analisadaily.com)

Share this post

Post Comment