Penyanyi Deddy Dores Meninggal Dunia, Ini Karya Terakhirnya

Berpulangnya musisi Deddy Dores menyisakan luka di kalangan pecinta musik Tanah Air. Pria kelahiran 1950 ini terkenal sangat cinta dengan musik.

Dia bahkan menyerahkan hidupnya untuk musik. Semasa hidup beliau terkenal sebagai pencipta lagu slow rock andal.

Bahkan di penghujung masanya, Deddy Dores masih tetap berkarya. Dia terlibat kolaborasi dengan penyanyi dangdut Ratna Listy. Mereka baru saja merilis lagu bertajuk Tresno zaman SMP pada Kamis (12/5) lalu.

Uniknya, lagu yang dikerjakan Deddy Dores dan Ratna Listy mengusung genre berbeda. Yakni, congdut alias keroncong dangdut. Genre ini terbilang baru bagi kedua musisi tersebut. Lagu Tresno Jaman SMP dipasarkan oleh SK Pro.

“Ini salah satu cara kami melestatikan musik keroncong meskipun dipadu dengan musil lain,” jelas Ratna Listy saat peluncuran.

Seperti diketahui, kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Kali ini, musisi Deddy Dores dikabarkan meninggal dunia pukul 23.45 WIB, Selasa (17/5/2016) malam.

Berita duka tersebut disampaikan pihak keluarga melalui pesan  siaran kepada awak media.

“Innalillahi wainalillahi rojiun telah meninggal dunia sang maestro pencipta lagu-lagu slow rock Deddy Dores pada jam 23.45 WIB malam di RS Internasional Bintaro,” bunyi pesan dari pihak keluarga atas nama Yony Dores  yang diterima JawaPos.com.

“Mohon dimaafkan sgala kesalahan almarhum amin,” sambung pesan tersebut.

Hingga saat ini belum diketahui penyakit apa yang membuat Deddy Dores menghembuskan nafas terakhir. Musisi kelahiran Surabaya 28 November ini meninggal dalam usia 65 tahun.

pojoksatu.id

Share this post

Post Comment