Muncul Koalisi Besar Lawan Ahok, Ini Kata Wiranto

Muncul Koalisi Besar Lawan Ahok, Ini Kata Wiranto

akarta – PDIP, Gerindra, PKS, dan PAN menjajaki koalisi untuk melawan cagub DKI incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ketua Umum DPP Hanura Wiranto sebagai parpol pendukung Ahok mengaku tidak terusik dengan terbentuknya koalisi itu.

“Ya biar aja, itu kan bebas. Jadi kalau pilkada DKI ini biarlah mengalir sebagaimana biasa, sudah ada aturannya, sudah ada UU sudah ada penyelenggaraannya, sudah ada pemilihnya. Ya biarkan saja,” ucap Wiranto kepada wartawan, Senin (30/5/2016).

Hal itu disampaikan Wiranto, usai membuka Munas pertama Srikandi Hanura di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

Wiranto menegaskan partainya tetap mendukung Ahok, meski Gubernur DKI itu memilih jalur independen. Hanura tak mempermasalahkan perbedaan pandangan dengan PDIP dkk.

“Mau didukung partai politik silakan, didukung simpatisan, para aktivis atau penduduk diluar partai silahkan. Yang penting kita semuanya mengambil andil bahwa penyelenggaraan pilkada inu berlangsung aman, tertib lancar dan bermartabat,” ujar Wiranto.

“Sehingga akan terpilih tokoh yang betul-betul punya kapasitas. Punya kompetensi untuk meyelesaikan masalah yang ada di DKI yang sangat rumit dan complicated,” sambungnya.

Namun Wiranto meminta koalisi besar yang terbentuk untuk melawan Ahok agar bersikap demokratis. “Ya kalau belum-belum apa-apa sudah ribut, namanya enggak demokratis,” tutupnya.

sumber: detik.com

Share this post

Post Comment