Menurut Sir Alex Ferguson, Inilah Perbedaan Cristiano Ronaldo Dan Lionel Messi

Sir Alex Ferguson kembali menegaskan keyakinannya bahwa Cristiano Ronaldo lebih unggul dari Lionel Messi karena penyerang Real Madrid itu bisa menjadi bintang untuk klub mana pun di dunia.

Ronaldo, 31, dan Messi, 28, diklaim sebagai pemain terbaik di era modern, ditandai dengan dominasi keduanya dalam penghargaan Ballon d’Or dimulai pada 2008 silam.

Bagi Fergie, Ronaldo bukan orang asing karena ialah yang membawa kapten timnas Portugal itu ke Manchester United dari Sporting Lisbon pada 2003 untuk kemudian menjadi salah satu pemain yang ditakuti di Old Trafford sebelum hijrah ke Madrid dengan memecah rekor transfer pada 2009.

Sementara itu Messi menghabiskan karier profesional bersama Barcelona dan, bicara dalam acara di Dublin, Ferguson mengatakan: “Menarik bagi saya bahwa kita banyak mendengar tentang dua pemain ini: Ronaldo dan Messi.

“Sekarang jangan salah, Messi adalah pemain fantastis, sepertinya ia memakai sendal ketika mengontrol bola, tapi bagi saya perbedaannya ada di sini: Messi adalah pemain Barcelona tapi Ronaldo bisa main untuk Stockport County dan mencetak hat-trick.

“Ia memiliki semuanya. Ia bisa menembak dengan kedua kaki, menyundul bola, ia seberani singa, dan di sinilah sesuatu yang dilewatkan orang. Saat saya di Manchester United saya beruntung memiliki banyak orang yang menghabiskan waktu berjam-jam untuk lebih baik,” imbuh pria asal Skotlandia ini.

“Gary Neville mengubah dirinya dari pemain biasa menjadi luar biasa karena etos kerjanya, demikian pula dengan David Beckham, tapi Ronaldo biasanya menguras dirinya sendiri, dan masih melakukannya. Ia hanya ingin menjadi yang terbaik di dunia.”

(goal.com)

Share this post

Post Comment