Kadis Disnaker Makassar Keluhkan Kinerja Dinas Sosial

MAKASSAR – Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar, belum mendapatkan data PSK Jalan Nusantara dari Dinas Sosial Kota Makassar. Untuk itu, pihaknya hingga saat ini belum bisa memberi pelatihan lapangan kerja bagi PSK tersebut.

“Kita masih menunggu Dinsos, kalau dari Disperindag sudah siap memberikan pelatihan bagi teman-teman PSK, namun yang punya kewenangan untuk mendata kan dinas sosial. Kita tinggal memferivikasi data saja, yang jelas ada KTP Makassar,” ujar Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar Andi Bukti Jufri  kepada Rakyatku.com, Kamis (19/5/2016).

Saat ini, Dinasnaker Kota Makassar akan memberikan wadah bagi PSK untuk pekerjaan yang lebih baik, seperti pelatihan basis kompetensi, basis pelatihan wirausaha dan banyak lagi.

“Banyak pelatihan yang bisa kita berikan, ada kurus menjahit, kursus hantaran (Acara Pernikahan), karangan bunga dan banyak lagi kursus yang bisa dipakai buat mencari kerja,” tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Yunus mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih bingung mendata PSK di Jalan Nusantara.

“Tetap ada indikasi, namun berbicara soal PSK, perlu hati-hati. Kita juga belum bisa memberikan keterangan terkait ada tidaknya pelaku seks komersial di Jalan Nusantara,”  jelasnya.

sumber: rakyatku.com

Share this post

Post Comment