Franco, Pria yang Dimakan Singa Mengaku Dirinya Nabi

Franco, Pria yang Dimakan Singa Mengaku Dirinya Nabi

Kondisi Franco Luis Ferrada Roman, 20, pria yang nekat telanjang, lalu terjun ke kandang singa di Kebun Binatang Metropolitan Zoo, Santiago, Chile dan nyaris tewas dimakan hewan buas itu, kini membaik. Luka-luka di wajah, tengkorak, leher, bahu pangkal paha, dan kepala Franco telah mengering.

Di balik aksi nekat Franco, yang paling mengejutkan adalah latar belakang dia nekat melakukan perbuatan itu. MailOnline.commelansir, Franco adalah mantan tentara Chile. Sebelum terjun ke kandang singa, dia menulis sebuah catatan harian di saku bajunya.

Dalam buku diary tersebut, Franco mengaku sebagai nabi yang diutus Tuhan dan menyebut kiamat sudah dekat. “Kiamat telah tiba, dan saya tahu kapan itu akan dating. Saya nabi dan saya telah kembali untuk umat saya,” tulis Franco.

Selain itu, riwayat hidup Franco cukup mengenaskan. Penyelidik menduga, tindakan nekat Franco dipicu ketidakharmonisan keluarganya. Franco melalui masa kanak-kanak yang kurang menyenangkan. Saat Franco berusia 11 tahun, sang ibu Ruth Aurora del Carmen Roman Villegas meninggal dunia akibat kanker payudara.

Sementara, sang ayah suka mabuk dan meninggalkan anak-anaknya. Akhirnya, Franco dan delapan saudaranya dibesarkan dalam sistem SENAME, panti asuhan yang dibiayai negara Chile. Tak heran jika dalam catatan harian itu, Franco mengungkapkan benci kepada ayahnya.

Pihak kebun binatang Kebun Binatang Metropolitan Zoo, Santiago, Chile mempertimbangkan tindakan hukum terhadap Franco. Akibat perbuatan Franco, dua singa, jantan dan betina, mati. “Dia masuk ke area yang sangat terlarang,” kata Direktur Kebun Binatang Metropolitan Zoo Santiago Alejandra Montalva

Dia menderita sejumlah luka, tapi kami memiliki harapan tinggi dia akan pulih dan baik-baik saja,” kata Dr Sebastian Ugarde, tim medis yang merawat Franco dii Indisa Clinic.

Sebelumnya, Franco Luis Ferrada Roman itu telanjang bulat lalu terjun ke kandang singa di Kebun Binatang Metropolitan Zoo, Santiago, Chili pada Sabtu (21/5). Tentu saja, singa-singa lapar di dalam kandang segera mendekat karena menduga mendapat makanan daging segar.

Dua ekor singa menyergap lalu mencengkeramkan kuku dan gigi-gigi tajam mereka ke tubuh pria yang diduga hendak bunuh diri tersebut. Beruntung, petugas kebun binatang bertindak sigap. Mereka tak mau kehilangan kesempatan menyelamatkan pria tersebut dari kebuasan singa. Moncong senjata tepat diarahkan ke kepala singa. Dor! Dor! Dua ekor singa dewasa yang berusaha menyantap Franco, langsung terkapar, mati.

Setelah situasi aman, petugas Metropolitan Zoo membawa pria gila tadi ke rumah sakit. Franco harus mendapatkan perawatan akibat luka parah yang dideritanya di beberapa bagian tubuh akibat cakaran dan gigitan singa.

(juaranews)

Share this post

Post Comment